Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lazio Resmi ke Eropa, Empoli Raih Scudetto

By Beri Bagja - Kamis, 7 Mei 2015 | 21:35 WIB
Lazio, berterima kasih kepada Empoli.
Paolo Bruno/Getty Images
Lazio, berterima kasih kepada Empoli.

1) pada tengah pekan memang bukan partai big match di Serie A. Namun, hasil laga tersebut amat menentukan perjalanan tim-tim lain di klasemen.

Pertandingan tersebut menguntungkan tim papan atas, Lazio. Kekalahan Torino (48 poin) dari Empoli memastikan Lazio lolos ke kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Berkaca pada klasemen sampai pekan ke-34, Lazio (63 poin) minimal akan finis di zona Liga Europa (posisi 4-6) karena koleksi angka mereka tak mungkin dikejar lagi oleh tim peringkat ke-7, Genoa (50), dalam empat laga sisa. Kepastian itu akan gagal apabila Torino yang menang dan mengumpulkan 51 angka.

Sebaliknya, kemenangan pada tengah pekan itu menjamin Empoli selamat dari degradasi. Koleksi poin mereka menyentuh 41 keping. Tak mungkin lagi terkejar tim penghuni zona merah terdekat, Cagliari (27).

"Bertahan di Serie A bagi kami sama artinya dengan meraih scudetto," kata gelandang Empoli, Mirko Valdifiori.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X