Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pacquiao Sukses Jalani Operasi Bahu

By Suryo Wahono - Kamis, 7 Mei 2015 | 20:48 WIB
Manny Pacquiao, bahunya cedera sebelum bertarung melawan Mayweather.
Getty Images
Manny Pacquiao, bahunya cedera sebelum bertarung melawan Mayweather.

Manny Pacquiao dikabarkan telah sukses menjalani operasi artroskopik di bahu kanannya, Rabu (06/5), hanya beberapa hari setelah melawan Floyd Mayweather dalam pertarungan yang disebut "Fight of the Century".

Ahli bedah Neal ElAttrache telah melakukan operasi untuk memperbaiki bagian bahu yang robek. Sang dokter juga mengaku puas dengan hasilnya dan Pacquiao diharapkan segera pulih.

Pacquiao kini mantan juara dunia di delapan divisi berbeda, setelah kalah angka dan juri memberi keputusan bulat bagi Mayweather di Las Vegas akhir pekan lalu.

Petinju kidal dari Filipina itu ternyata memasuki arena dengan kondisi cedera bahu, yang sudah dia derita selama persiapan untuk pertarungan. Nevada State Athletic Commission mungkin bakal mendenda atau atau memberi skorsing terhadap Pacquiao lantaran dianggap lalai mengungkapkan cedera tersebut.

Hal itu juga dapat merembet pada kemungkinan tuntutan hukum dari penggemar tinju, yang mungkin merasa tertipu setelah membayar tiket super mahal di MGM Grand Garden Arena atau membeli tayangan pay-per-view (PPV).


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X