Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

70 Pemain Ikut Seleksi Perdana PSM U-21

By Aning Jati - Selasa, 24 Februari 2015 | 18:29 WIB
PSM menggelar seleksi untuk tim U-21.
Abdi Satria/Bolanews
PSM menggelar seleksi untuk tim U-21.

21 di Lapangan Karebosi, Selasa (24/2) petang. Kemampuan mereka dipantau oleh tim pelatih yang dikoordinir Syafril Usman, eks striker PSM.

"Sebenarnya saya hanya mengundang 30 pemain sesuai pantauan tim di Porda 2014. Tapi, saya bersama tim seleksi lainnya tidak mungkin menolak mereka yang ingin unjuk kemampuan. Apalagi, mereka juga berasal dari klub internal PSM," jelas Syafril.

Dalam seleksi, Syafril dibantu empat mantan penggawa PSM yakni Ansar Abdullah, Herman Rante, Rohandi Yusuf, dan Irfan Mirhan. "Kami berharap akhir pekan ini sudah ada tim bayangan untuk disiapkan menghadapi LSI U-21," paparnya.

Rencananya, tim bayangan ini akan melakukan tur untuk beruji coba dengan sejumlah tim dari kabupaten/kota se-Sulsel. "Kalau pada uji coba nanti kami mendapat pemain berkualitas dan sesuai kebutuhan tim, kami akan rekrut," ungkap Syafril.

Syafril berharap pemain PSM U-21 tahun ini bisa menembus skuat senior musim depan. "Terus terang saya kecewa, musim ini tidak ada satu pun eks PSM U-21 yang dipilih Alfred Riedl," ucapnya.

Eks pemain BPD Jateng dan PSIS itu juga ingin mengulang kisah suksesnya pada 2008. Saat itu bersama Hanafing dan Imran Amirullah, Syafril membawa PSM U-21 lolos ke semifinal. Tidak hanya itu, winger PSM U-21, Aditya Putra Dewa, jadi top scorer. "Yang lebih membanggakan, sebanyak 16 pemain PSM U-21 masuk senior," kenangnya.


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X