Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Berniat Meniru Kesuksesan Juventus

By Tulus Muliawan - Kamis, 21 Mei 2015 | 13:15 WIB
AC Milan (kanan) sulit bersinar di dua musim terkini.
Marco Luzzani/Getty Images
AC Milan (kanan) sulit bersinar di dua musim terkini.

Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, berjanji untuk menyiapkan dana besar di bursa transfer musim panas Juni 2015. Langkah ini diambil untuk mendatangkan sejumlah pemain demi mengembalikan kejayaan Milan.

Rossoneri saat ini terpuruk di posisi 11. Kenyataan ini membuat Milan gagal tampil di kompetisi antarklub Eropa dalam dua musim terkini.

"Juventus (finis di peringkat ke-7 dalam dua musim, sebelum akhirnya memenangkan Scudetto) adalah contohnya. Mereka mendatangkan pemain bintang," kata Galliani.

"Pada 1998 kami menyelesaikan kompetisi di rangking 11 dan pada 1999 kami memenangkan Serie A. Kami memiliki keinginan untuk kembali ke atas," sambung sang wakil presiden.

"Kami punya keinginan besar untuk bergerak aktif di bursa transfer berikutnya. Kami sudah sangat menderita tahun ini, jadi mudah-mudahan Milan bisa kembali," ujar pria berkepala plontos itu.

Galliani berharap Milan bisa mengikuti kesuksesan Juventus. Setelah terseok-seok dalam beberapa musim, mereka mampu bangkit setelah melakukan sejumlah perombakan dalam skuat mereka.

Berbanding terbalik dengan Milan yang masih bekerja keras di papan tengah klasemen, Juventus justru sedang menantikan gelar pelengkap kesuksesan mereka, yaitu Liga Champion.

Sepanjang musim ini, Juventus sukses mengamankan dua gelar sekaligus, yaitu Serie A dan Coppa Italia.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X