Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hazard Akhirnya ke Moenchengladbach Sampai 2020

By Suryo Wahono - Selasa, 24 Februari 2015 | 00:15 WIB
Thorgan Hazard, menandatangani kontrak panjang di Bundesliga.
Borussia.de
Thorgan Hazard, menandatangani kontrak panjang di Bundesliga.

Lantaran masih terlalu 'hijau' untuk bermain di Chelsea, Hazard akhirnya resmi menandatangani kontrak dengan Borussia Moenchengladbach selama lima tahun. Thorgan Hazard telah ada di Bundesliga dengan status pinjaman sejak musim panas 2014. Namun, dengan kesepakatan ini, pemain berusia 21 tahun itu sekarang akan tetap di Jerman sampai 2020. Kendati begitu, Chelsea punya klausul untuk membeli kembali Hazard suatu saat nanti.

The Blues awalnya berencana tetap menahan status Hazard sebagai pemain pinjaman di Moenchengladbach, tapi kini mereka memutuskan memasukkan klausul pembelian kembali (buy-back) dalam kontraknya.

"Thorgan Hazard hari ini telah pindah ke Moenchengladbach. Chelsea punya hak untuk melaksanakan opsi pembelian kembali di masa depan," kata pernyataan resmi Chelseea FC. Pemain asal Belgia itu datang ke Chelsea pada 2012 di musim panas, sama seperti Eden.

Thorgan sendiri mengaku gembira dengan kepastian masa depannya itu. "Saya pindah ke sini untuk empat tahun ditambah satu tahun opsional, sebab saya pikir Borussia adalah klub yang tepat untuk terus bertumbuh," katanya.

"Terlalu dini buat saya ntuk bermain untuk Chelsea. Borussia adalah klub yang sangat cocok untuk saya. Moenchengladbach tak jauh dari Belgia dan mereka punya penggemar yang selalu mendukung."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Chelsea FC, Borussia.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X