Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anthony Taylor Pimpin Laga Chelsea vs Tottenham

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 23 Februari 2015 | 17:30 WIB
Anthony Taylor
Stu Forster/Getty Images
Anthony Taylor

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi menunjuk Anthony Taylor sebagai pengadil pertandingan dalam final Piala Liga. Laga yang akan dihelat di Wembley Stadium itu akan mempertemukan Chelsea kontra Tottenham Hotspur, Minggu (1/3) malam WIB.

Dalam laga final nanti, wasit Anthony Taylor akan dibantu oleh hakim garis Lee Betts dan Dave Bryan. Sementara itu, Craig Pawson akan bertugas sebagai ofisial keempat. FA juga menunjuk Andy Halliday sebagai asisten wasit cadangan.

Wasit Anthony Taylor bergabung dengan Select Group Referees sejak tahun 2010 silam. Itu tersebut merupakan sebuah panel wasit sepak bola profesional yang ditunjuk oleh Professional Game Match Officials Board (PGMOB).

Para wasit yang terdaftar di Select Group Referees berhak memimpin pertandingan sepak bola di Premier League, Piala FA, dan juga Piala Liga Inggris. Lalu tiga tahun berselang pria yang berasal dari Cheshire itu resmi terdaftar sebagai wasit yang berhak bertugas dalam laga internasional di bawah naungan FIFA.

Taylor membuat debutnya sebagai wasit pada tahun 2006 ketika memimpin laga antara Wrexham vs Peterborough United di Ligue 2. Namun, kini pria 36 tahun itu bertugas di Premier League.

Pada laga final Piala FA tahun 2013 silam, Taylor menjadi ofisial keempat yang ketika itu laga dipimpin oleh wasit Andre Marriner.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Capitalonecup.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X