Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Samai Rekor Alfredo Di Stefano

By Beri Bagja - Rabu, 6 Mei 2015 | 22:08 WIB
Cristiano Ronaldo, 307 gol di Madrid.
Victor Carretero/Real Madrid/Getty Images
Cristiano Ronaldo, 307 gol di Madrid.

media Italia memaparkan kehebatan Juventus menaklukkan Real Madrid 2-1, situs Marca memuat berita kesuksesan El Real menabung satu gol tandang dari J-Stadium. 

“Gol Ronaldo berharga seperti emas.” Begitu tulis media yang berbasis di Kota Madrid tersebut. Secara teori, gol sundulan Ronaldo ke gawang Juve membuat tugas El Real mengatasi defisit akan lebih mudah pada duel kedua di Santiago Bernabeu (13/5).

Torehan tersebut juga disorot karena membawa CR7 menyamai catatan legenda klub, Alfredo Di Stefano, di daftar raja gol sepanjang masa Real Madrid. Kedua sosok itu sama-sama telah mengumpulkan 307 gol di berbagai ajang kompetitif buat Madrid. Koleksi total Ronaldo itu muncul berdasar versi Marca.

Sebanyak 220 gol milik bintang Portugal tersebut lahir di La Liga. Terdapat sedikit perbedaan versi mengenai penghitungan golnya. Marca menghitung eksekusi tendangan bebas yang menembus gawang Real Sociedad pada 18 September 2010 sebagai gol CR7 (2-1). Namun, La Liga dan UEFA menghadiahkannya buat Pepe karena arah bola tendangan Ronaldo berbelok setelah membentur punggung bek tengah Madrid itu.

Di tengah perbedaan satu gol tersebut, Ronaldo jelas layak mendapat apresiasi ekstra karena rapornya lebih baik dari Di Stefano dan sang pemuncak daftar raja gol sepanjang masa klub, Raul Gonzalez (323). CR7 cuma butuh 296 partai buat mengumpulkan 307 gol. Rasio mencetak 1,04 gol tiap partai lebih baik dari rataan milik Raul (0,44 gol per gim) dan Di Stefano (0,77).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X