Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Melawan Swansea, Arsenal Ingin Jaga Konsistensi

By Theresia Simanjuntak - Senin, 11 Mei 2015 | 19:49 WIB
Arsenal
OLI SCARFF/AFP
Arsenal

Rekor kandang Arsenal di EPL 2014/15 terbilang bagus. Cuma Manchester United (22/11/14) yang mengalahkan mereka musim ini.

Olivier Giroud dkk. juga tak terkalahkan di 10 partai EPL terbaru, memenangi sembilan laga.

Rekor tersebut akan mendapat ujian berat karena Arsenal harus menjamu lawan yang menyebalkan, Swansea.

Terakhir kali Arsenal mengalahkan Swansea dalam laga EPL di Stadion Emirates adalah pada awal September 2011, itu pun cuma menang tipis 1-0!

Manajer The Gunners, Arsene Wenger, mengungkapkan ia tidak bisa menurunkan striker Danny Welbeck yang mengalami cedera lutut. Sementara gelandang Aaron Ramsey diragukan kebugarannya meski telah menjalani latihan.

Meski begitu, Wenger masih memiliki sejumlah pemain yang haus gol, termasuk Sanchez. Pria berpaspor Cili ini telah kembali menemukan ketajaman dengan mengantongi empat gol dalam empat gim EPL terbaru.

Melihat konsistensi Arsenal belakangan, Wenger optimistis bakal kembali meraup tiga poin penuh sekaligus mengakhiri kekeringan kemenangan kontra Swansea.

"Kami merasa telah membuat kemajuan terkait konsistensi, kualitas, dan stabilitas. Sangat penting bagi kami untuk terus menjaga konsistensi sampai akhir musim," kata manajer dari Prancis ini di situs klub.

Kemenangan atas Swansea dapat berarti krusial bagi Arsenal demi menjaga peluang menjadi runner up EPL 2014/15. Pasalnya, dua rival dari klub Manchester sama-sama memenangi laga pekan ke-36 mereka.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X