Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Buka Dua Lowongan Penting

By Aning Jati - Minggu, 22 Februari 2015 | 11:45 WIB
Mesut Osil dkk. bakal punya terapis baru.
Jamie McDonald/Getty Images
Mesut Osil dkk. bakal punya terapis baru.

Langkah strategis diambil Arsenal sebagai bagian dari musim cedera berkepanjangan yang dialami sejak awal musim.

Melalui situs resmi klub, The Gunners membuka lowongan di dua posisi tim medis, yakni pelatih untuk kekuatan dan pengkondisian serta soft tissue therapist (STT). Keduanya posisi terbuka untuk tim utama dengan status kontrak tetap dan kontrak permanen.

Pencarian tenaga medis baru perlu dilakukan karena sejak awal musim setidaknya 23 penggawa Arsene Wenger didera cedera dalam berbagai kondisi.

Mesut Ozil dan Theo Walcott baru-baru ini sudah kembali ke tim utama setelah bertarung menyembuhkan cedera panjang, sama halnya dengan Oliver Giroud, Alexis Sanches, dan Danny Welbeck yang keluar-masuk ruang perawatan.

Ada pula Jack Wilshere, yang segera dijadwalkan kembali latihan, sementara Arron Ramsey, Alex-Oxlade-Chamberlain, dan Mikel Arteta masih menepi dari lapangan.

Seperti dijelaskan di situs klub, jabatan pelatih kekuatan dan pengkondisian untuk tim utama ditugasi membuat pemain lebih cepat, kuat, dan lebih fleksibel dalam menbangun daya tahan otot sehingga mereka bisa tampil lebih baik dan tak rentan cedera.

Sedangkan STT nantinya akan bekerja sama dengan ahli fisik dan dokter untuk memberikan masukan bagaimana meningkatkan kebugaran pemain dan meminimalisir waktu penyembuhan selama terkena cedera.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X