Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Swansea Lawan Menyebalkan bagi Arsenal

By Theresia Simanjuntak - Senin, 11 Mei 2015 | 19:44 WIB
Swansea
IAN MACNICOL
Swansea

Rekor kandang Arsenal di EPL 2014/15 terbilang bagus. Cuma Manchester United (22/11/14) yang mengalahkan mereka musim ini.

Olivier Giroud dkk. juga tak terkalahkan di 10 partai EPL terbaru, memenangi sembilan laga.

Rekor tersebut berpotensi rusak karena Arsenal harus menjamu lawan yang menyebalkan, Swansea.

Terakhir kali Arsenal mengalahkan Swansea dalam laga EPL di Stadion Emirates adalah pada awal September 2011, itu pun cuma menang tipis 1-0!

Kubu Arsene Wenger bahkan tak bisa menekuk Si Angsa di dua bentrokan terakhir. Pada pertemuan pertama musim ini, Arsenal takluk 1-2 (9/11/14).

Yang bikin Arsenal semakin kesal, pada dua pertemuan terakhir, mereka sesungguhnya unggul lebih dulu dari Swansea.

Pada akhir Maret 2014, Arsenal unggul 2-1 sebelum kebobolan gol penyama kedudukan di pengujung laga lewat gol bunuh diri Mathieu Flamini.

Lalu, pada awal November 2014, Alexis Sanchez membawa timnya unggul 1-0 pada menit ke-63. Namun, Arsenal kebobolan dua gol dalam tiga menit lewat Gylfi Sigurdsson dan Bafetimbi Gomis.

Sigurdsson patut diwaspadai Arsenal. Pemain asal Islandia ini telah membuat 10 assist di liga musim ini, hanya kalah dari Cesc Fabregas (17 assist).


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X