Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Trofi Juara Madrid Master Jadi Milik Andy Murray

By Tulus Muliawan - Senin, 11 Mei 2015 | 04:00 WIB
Andy Murray (kanan), kalahkan Nadal di final.
GERARD JULIEN/AFP
Andy Murray (kanan), kalahkan Nadal di final.

3, 6-2.

Rafael Nadal, yang dijagokan mempertahankan gelar sekaligus membawa pulang trofi kelima di ajang ini, dibuat tak berdaya oleh Murray di atas lapangan tanah liat. Bagi Murray, kemenangan ini menjadi gelar keduanya musim ini.

Sebelum menang di Madrid, Murray meraih gelar juara perdana musim ini di turnamen Bavarian International Tennis Championships. Turnamen level ATP 250 yang digelar di Muenchen, Jerman, itu juga berlangsung di permukaan tanah liat.

Sepanjang musim 2015 ini, Murray sudah empat kali masuk final. Namun, ia hanya mampu mengamankan dua titel musim ini. Murray takluk dari Novak Djokovic di dua final Australia terbuka dan Master Miami.

Gelar Nadal

Berbeda dengan Murray, musim ini Nadal baru meraih satu gelar di ajang Argentina Terbuka. Nadal menjadi kampiun usai membekuk petenis tuan rumah, Juan Mónaco, dengan skor 6–4, 6–1.

Hasil di Madrid merupakan prestasi terbaik Nadal musim ini di turnamen berlevel master 1000 musim ini. Sebelumnya, prestasi terbaik Nadal hanya menjadi semifinalis di Master Monte Carlo.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X