Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Tuntutan Jakmania di Depan Istana

By Ade Jayadireja - Selasa, 5 Mei 2015 | 12:19 WIB
Demo Jakmania.
Kukuh Wahyudi
Demo Jakmania.

Merespon kondisi sepak bola nasional yang sedang tidak kondusif, ribuan suporter Persija The Jakmania melakukan aksi demo di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (5/5).

Ada tiga poin yang disampaikan oleh mereka. Tuntutan itu adalah meminta Presiden Republik Indonesia, Bpk. Ir. H. Joko Widodo untuk turun tangan langsung menyelamatkan sepak bola Indonesia, meminta agar regulator sepak bola untuk keluar dari lembaga masing-masing bila tidak ada niat perbaikan sepak bola Indonesia, dan meminta agar semua stakeholder bersatu untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

"Kami di sini bukan untuk saling sikut, tetapi agar sepak bola Indonesia bisa semakin maju," kata Richard Ahmad, Ketua Jakmania.

Aksi demo tersebut dilatarbelakangi lantaran ada hubungan tidak harmonis antara pemangku kepentingan, Menpora Imam Nahrawi dengan PSSI. Ujung dari kisruh itu dihentikannya kompetisi nasional oleh PSSI. Kondisi tersebut dinilai sangat merugikan seluruh elemen di sepak bola, khususnya pemain dan pelatih.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X