Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cagliari Temani Parma dan Cesena ke Serie B

By Beri Bagja - Senin, 18 Mei 2015 | 22:53 WIB
Marco Sau, striker Cagliari, tertunduk lesu. Timnya terdegradasi ke Serie B.
Enrico Locci/Getty Images Sport
Marco Sau, striker Cagliari, tertunduk lesu. Timnya terdegradasi ke Serie B.

Kompetisi Serie A 2015/16 akan diikuti dua kontestan debutan. Setelah Carpi memastikan diri sebagai peraih tiket promosi pertama dari Serie B, Frosinone menyusul naik kelas. 

Kepastian itu muncul pada Sabtu (16/5). Frosinone mengalahkan Crotone 3-1 dan koleksi 71 poin mereka tak mungkin lagi dikejar tim peringkat tiga, Vicenza (65 poin). Ketika pesta penyambutan bagi Frosinone digelar, Serie A pasti melepas kepergian Cagliari ke Serie B.

Minggu (17/5), Cagliari takluk 0-1 di hadapan Palermo akibat gol tunggal Franco Vazquez. Kekalahan tersebut membuat Cagliari tetap di peringkat ke-18. Mengingat hanya dua pekan tersisa, koleksi 28 poin mereka tak mampu lagi mengejar Atalanta, yang berada setingkat di atasnya dengan raihan 36 angka.

Padahal, Atalanta di saat bersamaan menelan kekalahan kandang telak dari Genoa 1-4. Cagliari kini resmi menemani Cesena dan Parma turun kelas setelah bertahan selama 11 musim di Serie A.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X