Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Bantah Akan Kembali Gunakan Tiga Bek

By Verdi Hendrawan - Selasa, 28 April 2015 | 22:26 WIB
Carlo Ancelotti
Angel Martinez/Getty Images
Carlo Ancelotti

34 La Liga menghadapi Almeria di Santiago Bernabeu, pelatih Carlo Ancelotti membantah bahwa Real Madrid akan kembali menggunakan tiga bek. Hal tersebut sempat terjadi di laga kontra Celta Vigo pekan lalu.

Di pertengahan babak kedua menghadapi Celta Vigo, Ancelotti sempat menarik Javier Hernandez dan James Rodriguez untuk memasukkan dua bek, Pepe dan Alvaro Arbeloa. Hal tersebut membuat Los Merengues tampil dengan tiga bek tengah yang didukung oleh dua bek sayap untuk mengamankan keunggulan 4-2 yang telah mereka raih.

Hal tersebut berhasil membuat Celta Vigo terlihat semakin tidak berdaya untuk membongkar pertahanan Real Madrid. Meski demikian, hal tersebut tidak akan kembali digunakan oleh Ancelotti saat menjamu Almeria pada Kamis (30/4) dini hari WIB.

"Kami bermain dengan tiga bek, namun tetap dengan sistem yang sama. Itu dilakukan dikarenakan adanya beberapa momen yang terjadi di sepanjang pertandingan," kata Ancelotti kepada Marca.

"Celta juga bermain dengan empat pemain depan. Ketika kami semakin unggul, saya memutuskan untuk menempatkan pemain lain di barisan pertahanan untuk memiliki keunggulan di posisi tersebut. Itu adalah keputusan yang mendalam. Saya suka bermain dengan empat bek."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X