Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Balotelli Si Tukang Rebut Penalti

By Suryo Wahono - Jumat, 20 Februari 2015 | 15:46 WIB
Mario Balotelli
Getty Images
Mario Balotelli

Mario Balotelli menjadi sorotan dalam laga Liverpool kontra Besiktas di leg I babak 32 besar Liga Europa 2014/15, Jumat (20/2) WIB. Ia merebut eksekusi tendangan penalti yang seharusnya diambil Jordan Henderson.

Liverpool mendapatkan hadiah penalti setelah Jordon Ibe diganjal Ramon Motta di dalam kotak terlarang. Henderson maju untuk menjadi algojo, tapi tiba-tiba Balotelli datang dan merebut bola yang ada di genggaman sang kapten.

Beruntung Balotelli berhasil mengeksekusi penalti dengan baik. The Reds akhirnya menang 1-0.

Ini bukanlah pertama kalinya Balotelli berebut penalti dengan rekan setim. Striker bengal itu pernah melakukan hal serupa ketika berseragam Internazionale.

Dalam pertandingan melawan Palermo pada 2009, Balotelli remaja mencoba merebut bola dari tangan Samuel Eto'o yang telah ditetapkan sebagai eksekutor penalti oleh pelatih. Namun, saat itu Super Mario masih anak ingusan sehingga dengan mudah disingkirkan oleh kapten Javier Zanetti.

Balotelli lantas merasa kesal. Ia tak ikut merayakan gol yang diciptakan Eto'o dari penalti tersebut.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X