Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jika Jadi Presiden FIFA, Figo Akan Ubah Peserta PD

By Verdi Hendrawan - Jumat, 20 Februari 2015 | 00:19 WIB
Luis Figo
Paul Gilham/Getty Images
Luis Figo

cita besar untuk kebaikan sepak bola itu sendiri.

Selain ingin mengubah sistem organisasi FIFA menjadi lebih demokratis, Luis Figo punya rencana besar mengenai penyelenggaraan Piala Dunia. Penambahan delapan hingga 16 peserta kompetisi sepa bola tertinggi di dunia itu pun akan coba dilakukannya.

Bagi Figo, Piala Dunia adalah event olah raga yang paling populer di dunia. Oleh karena itu kejuaraan sepak bola tertinggi di dunia itu harus bisa melibatkan lebih banyak negara lagi.

Figo ingin meningkatkan jumlah peserta Piala Dunia menjadi 40 tim yang akan dibagi kedalam delapan grup yang berisi lima negara. Tidak seperti saat ini yang hanya berjumlah 32 negara yang dibagi ke dalam delapan grup.

Selain itu Figo juga punya ide melibatkan 48 negara di Piala Dunia dengan dua tuan rumah yang berada di benua yang berbeda. Jumlah sebanyak itu akan dibagi menjadi dua, 24 negara, dan bermain di dua benua yang terpisah.

Kedua turnamen itu nantinya akan dimainkan pada waktu yang sama dan kemudian akan digabung pada tahap kedua. Namun, ide ini tentu masih harus melalui banyak proses yang akan disertai dengan pro dan kontra.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X