Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United Terpaksa Datangkan Memphis Depay

By Suryo Wahono - Jumat, 8 Mei 2015 | 22:44 WIB
Memphis Depay, didekati langsung oleh Louis van Gaal.
Getty Images/Ilustrasi
Memphis Depay, didekati langsung oleh Louis van Gaal.

Germain.

Bos Old Trafford itu mengatakan bahwa klub sebenarnya ingin menunggu sampai musim panas sebelum membawa pemain sayap Belanda itu ke Inggris.

Usai mengumumkan kesepakatan, Van Gaal mengungkap, "Saya terpaksa untuk merekrut dia (Depay). Saya sendirilah yang harus menangani, jika tidak dia akan diambil PSG."

Penyerang berumur 21 tahun itu musim ini sudah mencetak 21 gol bersama PSV dan meraih gelar jawara liga Belanda, sementara kontraknya di klub itu dipercaya sampai 2019.

Setahun lalu, Tottenham Hotspur pernah dikabarkan memberi tawaran tapi ditolak. Depay dikabarkan telah menarik minat dari sejumlah klub besar di seluruh Eropa, seperti PSG dan Liverpool (tapi dibantah Brendan Rodgers).

LvG sebenarnya tidak suka mendatangkan pemain secara mendadak macam ini. Sebab, hal itu bisa mengganggu fokus grup pemain yang ada saat ini.

Akan tetapi, Van Gaal mengaku tak punya pilihan lain. Ketika ditanya kenapa pemain Timnas Belanda tersebut dianggap hampir ke PSG, Van Gaal menjawab, "Karena saat dia tidak saya dekati. Saya tidak ingin berbicara dengan pemain sebelum musim berakhir. Tapi sekarang, lantaran ada hubungan dekat dengan PSV, saya bisa mengatasinya."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X