Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Basket SEAG 2015: Kim Dong-won Poles Defense Putri

By Eko Widodo - Senin, 18 Mei 2015 | 15:12 WIB
Kim Dong-won, memberikan polesan defense untuk timnas putri.
Herka Yanis Pangaribowo/BOLA
Kim Dong-won, memberikan polesan defense untuk timnas putri.

Tim putri bola basket Indonesia ke SEA Games 2015 memang harus bekerja keras di pergelaran SEA Games, 9-15 Juni di OCBC Arena, Singapura. Untuk putri, pertandingan menggunakan sistem round robin dengan peserta Singapura, Filipina, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Indonesia.

Tim putri Indonesia tetap optimistis bisa masuk tiga besar. "Kami tetap konsisten dengan target perak," ucap Augie Fantinus, manajer timnas putri.

Untuk mengamankan target itu, timnas putri mendapatkan bantuan dari pelatih asal Korsel Kim Dong-won. Kim akan melatih zone defense putri dengan gratis.

"Coach Kim melatih kami sampai 29 Mei nanti. Ia memang benar-benar ingin membantu timnas Indonesia. Zone defense kami akan semakin rapat dan ketat berkat bantuan itu," ucap Augie, Senin (18/5) di Jakarta.

Menurut Augie, man to man tim putri Indonesia sudah cukup bagus. Dengan pemantapan zone defense, Indonesia berharap bisa 'melawan' saat menghadapi Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

"Saya hanya ingin membantu agar Indonesia bisa lebih bersaing melawan peserta SEA Games lainnya," ucap Kim, seperti ditirukan Augie. Kim memiliki pengalaman malang melintang melatih basket di Indonesia bersama Asaba, Aspac, dan CLS.

"Man to man sudah bagus. Sekarang dimantapkan zone defensenya," ucap Augie.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X