Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Basket SEA Games 2015: Singapura Senang Undian

By Eko Widodo - Senin, 18 Mei 2015 | 14:08 WIB
Tim Singapura, terhindar dari Filipina dan Malaysia, segrup dengan Thailand.
Getty Images
Tim Singapura, terhindar dari Filipina dan Malaysia, segrup dengan Thailand.

Bola basket akan dimainkan di OCBC Arena berkapasitas 3 ribu penonton. Dalam sejarah SEA Games, hanya Malaysia dan Filipina yang pernah mendapatkan medali emas di bagian putra. Dalam undian, Indonesia satu grup dengan Filipina, Malaysia, dan Timor Leste.

Kebetulan penata tanding Indonesia ke Taiwan adalah Tan Kee Hian, mantan kapten timnas Malaysia. Kee juga membantu timnas putri Indonesia beberapa bulan lalu berujicoba ke Taiwan.

"Indonesia harus mewaspadai Malaysia. Sebagian besar kekuatan Malaysia sama dengan skuat SEABA di Singapura lalu. Ada 1-2 penambahan usai event di Singapura itu," kata Kee saat dihubungi BOLA di Kuala Lumpur.

Pada kejuaraan SEABA itu, Indonesia yang juga diarsiteki Fictor Roring kalah 36-59 dari Malaysia. Namun saat itu Indonesia mengirimkan tim gado-gado dan hanya bersiap diri sepekan saja.

Sementara Singapura mengaku senang dengan hasil undian. "Saya senang dengan hasil undian ini. Kami terhindar dari dua lawan berat Filipina dan Malaysia. Kami mengejar target sebagai juara grup agar terhindar dari Filipina," ucap Neo Beng Siang, pelatih kepala Singapura.

Jadwal Pertandingan


Editor : Eko Widodo
Sumber : SEAG 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X