Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kasus Pique vs Polisi Dibawa ke Pengadilan

By Tulus Muliawan - Kamis, 19 Februari 2015 | 09:15 WIB
Gerard Pique, dituntut ke Meja Hijau.
Manuel Queimadelos/Getty Images
Gerard Pique, dituntut ke Meja Hijau.

Kasus perkelahian antara Gerard Pique dengan sejumlah aparat keamanan Oktober 2014 lalu berbuntut panjang. Bek tengah Barcelona itu harus menyelesaikan kasusnya di pengadilan.

Pique dijadwalkan untuk datang ke pengadilan L'Hospitalet Barcelona. Meski diizinkan untuk mengirim perwakilannya ke pengadilan, Pique tetap sulit terbebas dari hukuman. Setidaknya, Pique akan dikenai denda sebesar 18 ribu euro.

Kasus ini mencuat setelah Pique merasa tidak terima karena ditilang oleh anggota kepolisian Guardia Urbana di luar kelab malam Catwalk, 16 Oktober. Polisi menilang Pique dengan alasan parkir selama 15 menit di zona bis di Calle Trias Fargas.

Atas kejadian ini, Pique dilaporkan atas tuduhan perlakuan tidak hormat serta tidak mematuhi petugas keamanan. Kendati tidak termasuk pelanggaran serius, Pique tetap diharuskan menghadap hakim.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : La Vanguardia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X