Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Nomor 3, Inter Pensiunkan Nomor Punggung 4

By Suryo Wahono - Senin, 27 April 2015 | 20:35 WIB
Javier Zanetti, pemain legendaris Inter.
ChinaFotoPress
Javier Zanetti, pemain legendaris Inter.

Presiden Inter, Erick Thohir, berecana memensiunkan nomor punggung 4 di Inter. Nomor yang sangat lekat dengan sosok Javier Zanetti itu tidak akan lagi digunakan di kubu Nerazzurri.

Sikap ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap loyalitas yang ditunjukkan Zanetti kepada Inter. Zanetti, yang sering beroperasi sebagai bek sayap kanan ketika masih menjabat sebagai pemain, menghabiskan waktu selama 19 tahun di Inter.

Pria Argentina itu juga mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi untuk Inter. Beberapa gelar itu adalah Serie A (5 gelar), Coppa Italia (4), Supercoppa Italia (4), Liga Champion (1), Piala UEFA (1), dan Piala Dunia Klub (1).

"Saya merasa sangat bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar Inter. Saya juga bangga dengan nomor punggung 4," tulis Zanetti, di akun Twitter pribadinya @javierzanetti.

Nomor punggung 4 menjadi nomor kedua yang dipensiunkan Inter setelah nomor punggung 3. Nomor tersebut dipensiunkan untuk menghormati Giacinto Facchetti, mantan bek kiri dan Presiden Inter yang meninggal pada 2006.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X