Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Juara Champion, Arsenal Kebagian 58 M

By Suryo Wahono - Jumat, 15 Mei 2015 | 21:50 WIB
Thomas Vermaelen, belum juga bisa tampil buat Barcelona.
Getty Images
Thomas Vermaelen, belum juga bisa tampil buat Barcelona.

Bila Barcelona Juara Liga Champion, Arsenal bakal kebagian hampir 58 miliar rupiah (2,8 juta poundsterling). Ini berkat klausul pembelian Thomas Vermalen. Bek asal Belgia itu pindah ke Barca dengan banderol 15 juta poundsterling musim panas lalu, dia telah menyetujui kontrak selama lima tahun dengan klub raksasa Spanyol tersebut.

Menurut laporan yang dilansir The Independent, The Gunners punya klausul yang dimasukkan dalam transfer itu, yang menetapkan bahwa mereka akan menerima pembayaran tambahan berdasarkan keberhasilan Barcelona di kejuaraan Eropa.

Padahal, bek berumur 29 tahun itu belum pernah diturunkan oleh Barcelona. Dia absen hampir sepanjang musim, setelah terkena cedera hamstring saat membela Belgia selama Piala Dunia 2014.

Vermaelen telah tampil 150 kali buat Arsenal antara 2009 hingga 2014.

Barca bakal bertemu Juventus di final yang akan dilangsungkan Berlin pada 6 Juni mendatang.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X