Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Statistik: Bek United ini Ternyata Terbaik Eropa

By Suryo Wahono - Rabu, 6 Mei 2015 | 03:42 WIB
Phil Jones, terbaik di Eropa menurut statistik.
Getty Images/Ilustrasi
Phil Jones, terbaik di Eropa menurut statistik.

23 terbaik di Eropa.

CIES adalah analis data statistik yang bermarkas di Swiss. Mereka membuat daftar rating untuk semua pemain U-23 di liga-liga top Eropa dari semua posisi, lalu menilai dengan enam indikator kinerja utama, yang jelasnya bisa dilihat di sini.

Yang agak mengherankan, Jones sempat absen tampil buat Manchester United sejak 12 April karena cedera, tapi mendapat skor sempurna (100) dan dinilai terbaik di benua itu, sementara pemain macam Raphael Varane (Madrid) dan Marquinhos (PSG) berada di bawahnya.

Dalam daftar 10 besar, ada dua pemain Premier League lainnya untuk kategori bek tengah, tetapi nama yang ada di situ juga mengejutkan: Michael Keane (Burnley) dan Jores Okore (Aston Villa).

Jones terakhir bermain selama 62 menit buat tim Manchester United U-21 awal pekan ini. Dia berharap sudah bisa kembali memperkuat tim inti untuk pertandingan tandang melawan Crystal Palace.

"Saya senang bermain di U-21 dan mendapatkan kebugaran," kata Jones usai laga kepada MUTV.

"Saya merasa siap untuk bermain lagi dan mudah-mudahan bisa masuk skuat (inti) pada hari Sabtu."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : MUTV, The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X