Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kado Ultah ke-100, PSM Targetkan Juara Piala Liga

By Tulus Muliawan - Rabu, 13 Mei 2015 | 20:45 WIB
PSM, mendekati ulang tahun ke-100.
Abdi Satria/Bolanews
PSM, mendekati ulang tahun ke-100.

Agustus. Trofi juara ditujukan buat kado ultah ke-100 Juku Eja yang jatuh pada 2 November mendatang.

"Saya optimistis dengan kemampuan pemain. Motivasi dan dukungan total suporter membuat penampilan pemain lebih solid," ujar Sumirlan Direktur Teknik PSM, Rabu (13/5).

Piala Liga merupakan hasil RUPS PT Liga Indonesia 2015 yang bertujuan mengisi kekosongan pasca penghentian Liga QNB oleh PSSI dengan alasan force majeure.

Ajang ini akan diikuti oleh 18 klub ISL yang dibagi tiga wilayah dengan sistem home and away di penyisihan grup. "Target jangka pendek, kami berharap klub mendapat pemasukan dari tiket penonton," papar Sumirlan.

Dengan alasan itulah, Sumirlan berharap lawan yang datang ke Stadion Andi Mattalatta Mattoangin tampil dengan kekuatan terbaik. "Publik Makassar sangat antusias menyaksikan PSM setelah berstatus tim musafir lalu," ujarnya.

Sumirlan merujuk pertandingan terakhir PSM melawan Sriwijaya FC di Stadion AMM. Dengan harga tiket mulau Rp.20 ribu sampai Rp 150 ribu, Stadion AMM yang berkapasitas 25 ribu terisi penuh.

Harapan sama diungkap kalangan suporter. "Meski hanya berstatus turnamen, bagi kami sama saja. Yang penting, suporter ingin ada trofi gelar buat PSM tahun ini. Kami ingin momentum seratus tahun PSM tidak terlewatkan begitu saja," ujar Andi Coklat, Jendral Lapangan The Maczman.

Menurut Coklat, penghentian Liga QNB oleh PSSI sempat membuat suporter patah arang."Adanya Piala Liga jadi jawaban dari doa kami selama ini.  Demi kado ultah ke 100, kami sempat berpikir untuk membuat turnamen. Tapi, dengan adanya Piala Liga, kami jadi lega," timpal Daeng Uki, Panglima Laskar Ayam Jantan.


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X