Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Hadirkan Lagi Tragedi Istanbul

By Selasa, 5 Mei 2015 | 18:29 WIB
Marek Hamsik, memecah kebuntuan Napoli di San Paolo.
Giuseppe Bellini/Getty Images
Marek Hamsik, memecah kebuntuan Napoli di San Paolo.

3 di kandang Napoli akhir pekan lalu, memori fan Milan bak dibawa mundur ke tahun 2005.

Napoli bak menghadirkan lagi tragedi Istanbul kepada Milan. Skuat asuhan Rafael Benitez itu membunuh Milan dalam waktu enam menit.

Di final Liga Champion 2004/05, Liverpool yang kala itu juga diasuh Benitez melakukan salah satu comeback terhebat sepanjang sejarah.

Liverpool mampu mengejar defisit tiga gol dari Milan via torehan Steven Gerrard (54’), Vladimir Smicer (56’), dan Xabi Alonso (60’). Klub asal Merseyside itu lantas menjadi juara berkat kemenangan di babak adu penalti.

Seperti yang pernah diutarakan Benitez, Hamsik benar-benar menjadi Gerrard versi Napoli. Di laga versus Milan, ia muncul sebagai pemecah kebuntuan Partenopei via sepakan mendatar (70’).

“Kebobolan gol pertama menghadirkan pukulan besar. Setelah itu, kepala kami tertunduk,” tutur Inzaghi.

Tak lama berselang, Napoli mampu memperbesar keunggulan lewat sepakan Higuain (74’) dan Manolo Gabbiadini (76’). Persis seperti di Istanbul, Benitez melihat anak asuhnya mencetak tiga gol dalam enam menit.

Hasil melawan Milan merupakan kemenangan ke-70 Benitez di Serie-A. Sebanyak 58 tripoin diraih Benitez bersama Napoli, sementara 12 sisanya ia dapatkan kala masih membesut Inter.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X