Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Denmark 3-2, Indonesia Juara Grup C

By Tulus Muliawan - Rabu, 13 Mei 2015 | 16:05 WIB
Hendra/Ahsan, membuka kemenangan Indonesia atas Denmark.
WANG ZHAO/AFP
Hendra/Ahsan, membuka kemenangan Indonesia atas Denmark.

2, Rabu (13/5). Indonesia lolos sebagai juara Grup C usai memetik dua kemenangan atas Inggris dan Denmark.

Pada laga pembuka, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil memaksa Kim Astrup/Anders Skaarup menyerah lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-23, 21-16, 21-12.

Poin kedua Indonesia dipersembahkan oleh pemain tunggal putri Bellaetrix Manuputty. Bella berhasil menundukkan Line Kjaersfeldt dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-18.

Indonesia kehilangan angka di partai ketiga setelah Firman Abdul Kholik ditundukkan tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen, dengan skor 8-21, 10-21.

Kemenangan Indonesia atas Denmark ditentukan di partai ketiga saat pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menundukkan Maiken Fruergaard/Maria Helsbol dengan skor 21-16, 21-13.

Pertarungan Indonesia vs Denmark ditutup dengan kekalahan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Mereka kalah dari Mads Pieler Kolding/Sara Thygesen dengan skor 21-9, 17-21, 11-21.

Indonesia finis sebagai juara grup menyusul sukses Tiongkok, Jepang, dan Malaysia. Keempat juara grup ini akan diundi untuk berjumpa dengan para runner-up grup yang terdiri dari Korsel/India, Taiwan, Jerman, dan Denmark.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X