Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma dan Inter Bersiap Hadapi Sanksi FFP

By Verdi Hendrawan - Selasa, 5 Mei 2015 | 15:19 WIB
Erick Thohir, akan kesulitan bangun tim Inter?
Claudio Villa/Inter/Getty Images
Erick Thohir, akan kesulitan bangun tim Inter?

AS Roma dan Internazionale diperkirakan akan segera menerima sanksi dari UEFA terkait aturan Financial Fair Play (FFP). Hal ini juga dipercaya akan akan dijatuhi kepada beberapa klub Serie A lainnya dalam waktu dekat.

Seperti yang dikabarkan oleh La Repubblica dan La Gazzetta dello Sport, sanksi dari UEFA itu akan diberikan kepada kedua klub itu pada Selasa (5/5) waktu setempat.

La Repubblica juga mengabarkan bahwa Inter akan mendapatkan denda sebesar enam hingga delapan juta euro. Selain itu, jika Nerazzurri tampil di kompetisi Eropa, jumlah pemain yang bisa didaftarkan akan dipotong menjadi 21 pemain, bukan 25.

Inter juga akan menghadapi kemungkinan adanya pembatasan jumlah dana transfer yang bisa digunakan dalam mendatangkan pemain yang disesuaikan dengan pendapatan mereka.

Hal ini tentu akan membuat Presiden Erick Thohir dan pelatih Roberto Mancini yang tengah berusaha membangun tim akan mengalami kesulitan.

Sementara itu, sanksi yang akan dijatuhi kepada Roma adalah pemblokiran pandapatan yang mereka dapat dari Liga Champion dan Liga Europa yang mereka ikuti pada musim ini.

Selain Roma dan Inter, La Repubblica juga percaya bahwa klub Serie A lainnya seperti AC Milan, Lazio, dan Fiorentina juga akan mendapat sanksi dari UEFA.

Untuk menanggulangi permasalahan ini, Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, dikabarkan akan segera bertemu dengan Presiden UEFA, Michel Platini, untuk memetakan rencana pemulihan sepak bola Italia agar lebih baik.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : La Gazzetta dello Sport, La Repubblica


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X