Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Operasi Amandel Gagalkan Debut Greg Oden

By Caesar Sardi - Kamis, 30 April 2015 | 13:48 WIB
Greg Oden, batal tampil di timnas senior.
Jonathan Daniel/Getty Images
Greg Oden, batal tampil di timnas senior.

jauh hari oleh para pemandu bakat timnas senior Amerika. Meskipun masih berstatus mahasiswa Universitas Ohio State, nama Oden sudah masuh daftar panggil manajer Jerry Colangelo atas rekomendasi ketua pemandu bakat Rudy Tomjanovich.

Sebelum di-draft Portland Juni lalu, Oden sudah mendapat surat undangan untuk mengikuti pemusatan latihan menghadapi kualifikasi Olimpiade 2008 zona Amerika. Namun, berita buruk datang sebab harus menjalani operasi amandel di pertengahan bulan Juli ini. Operasi yang menggagalkan debutnya di timnas senior AS dilakukan di the Vancouver Clinic in Vancouver, Washington.

“Operasi berjalan lancar dan Oden sekarang sedang melaksanakan pemulihan selama 2-3 minggu,” ungkap juru bicara Portland kepada AP. Selain terkendala amandel, Oden juga masih memulihkan cedera pergelangan tangan yang diperoleh di final NCAA 2007.

Operasi menjadi pilihan terbaik sebab seperti dilansir Fox, ia mengalami sering mengalami gangguan tenggorokan dan demam-demam. Bahkan ia mengaku sulit bernafas saat melakukan latihan-latihan berat.

(Penulis: Eko Widodo)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.743, Selasa 24 Juli 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X