Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabregas Berpeluang Jadi Raja Assist EPL

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 30 April 2015 | 13:29 WIB
Cesc Fabregas
Oli Scarff/Getty Images
Cesc Fabregas

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, berpeluang menjadi raja assist Premier League. Namun, pemain Spanyol itu harus terlebih dahulu melewati rekor assist terbanyak dalam semusim milik legenda Arsenal, Thierry Henry.

Sejak didatangkan dari Barcelona pada musim panas lalu, Cesc Fabregas sukses membuktikan diri sebagai pemain kunci Chelsea. Fabregas sejauh ini berhasil mencatatkan 17 assist untuk klub asal London Barat itu.

Jumlah tersebut menyamai catatan assist miliknya dalam musim 2007/2008 kala masih membela Arsenal. Kini, Fabregas berpeluang untuk melewati catatan assist terbanyak milik Thierry Henry.

Sebab, sejauh ini hanya dua pemain yang sukses mencatatkan lebih dari 17 assist dalam semusim yakni Henry (20) dan Frank Lampard (18). Dengan musim ini yang masih menyisakan empat laga lagi, Fabregas masih memiliki peluang untuk menambah raihan assist miliknya.

Fabregas butuh dua assist lagi untuk melewati raihan Lampard. Serta empat assist lagi untuk memecahkan rekor milik Henry.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X