Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Akhiri Puasa Gelar di 2015

By Tulus Muliawan - Minggu, 26 April 2015 | 16:15 WIB
Tontowi/Liliyana, menang di Wuhan.
PBSI
Tontowi/Liliyana, menang di Wuhan.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil mengakhiri puasa gelar di tahun 2015 dengan memenangi Kejuaraan Asia 2015, Minggu (26/4).

Tontowi/Liliyana berhak membawa pulang gelar juara usai membekuk pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, dengan skor 21-16, 21-15.

Berkat kemenangan ini, Tontowi/Liliyana berhak membawa pulang hadiah uang sebesar 15.800 dolar AS dan tambahan poin sebanyak 9.200.

Keberhasilan Tontowi/Liliyana memenangi Kejuaraan Asia 2015 menjadi gelar perdana mereka sepanjang 2015. Meski kerap tampil di turnamen top sepanjang 2015, Tontowi/Liliyana selalu kesulitan menemukan penampilan terbaik.

Sepanjang 2015, Prestasi terbaik keduanya adalah menjadi finalis All England pada bulan Maret. Sisanya, Tontowi/Liliyana sering terhenti di semifinal.

“Kami senang akhirnya bisa juara di sini. Penampilan kami sebelumnya mulai dari All England, Malaysia dan Singapura tidak begitu baik," tutur Liliyana, di situs resmi PBSI.

"Bisa merebut gelar di sini tentu sangat senang. Semoga kemenangan ini bisa menambah kepercayaan diri kami untuk kedepannya bisa merebut gelar-gelar yang lain,” imbuhnya.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Takluk di Final Kejuaraan Asia


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X