Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Wolfsburg Latah Italiano

By Caesar Sardi - Kamis, 30 April 2015 | 13:12 WIB
Alessio Tacchinardi.
Luis Bagu/Getty Images
Alessio Tacchinardi.

ikutan membidik pemain dari Negeri Piza, yaitu Alessio Tacchinardi.

“Pemain muda adalah target utama kami. Akan tetapi, sebuah tim juga memerlukan beberapa pemain veteran yang bisa diandalkan,” ujar Magath seperti dilansir situs Sportbild.

“Banyak pemain senior yang masih memiliki talenta luar biasa. Salah satunya adalah Alessio Tacchinardi,” lanjut pelatih yang belum genap tiga bulan berkuasa di Wolfsburg tersebut.

Kabar tersebut semakin memperkuat aroma persaingan antara Wolfsburg versus Muenchen. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Magath masih menyimpan dendam terhadap mantan klubnya itu setelah dipecat pada akhir Januari silam.

Dalam sejumlah wawancara, pelatih berdarah Jerman-Puerto Riko tersebut selalu berjanji bakal menjadikan Wolfsburg sebagai klub yang tak kalah hebat dibanding Muenchen. So, tidak heran ketika Muenchen berhasil menggaet striker Italia, Luca Toni, Wolfsburg pun latah ingin mengontrak pemain dari negara tersebut.

Namun, Wolfsburg bukan satu-satunya klub yang menginginkan Tacchinardi. Sebelumnya, Atalanta dan Red Bull Salzburg juga dikabarkan siap menampung pesepakbola berusia 31 tahun tersebut.

Setelah kontraknya diputus Juventus, Tacchinardi kini menyandang status sebagai penganggur. Namun, pemain yang sempat dipinjamkan ke Villarreal selama dua musim itu mengaku enggan buru-buru gantung sepatu.

“Saya ingin merumput untuk dua atau tiga musim lagi dan tidak mau menjadi sekadar penghangat bangku cadangan,” tegas Tacchinardi dalam situs Goal.

Gaet Gentner

Sebelumnya, Wolfsburg sudah berhasil menggaet gelandang muda, Christian Gentner, dari Stuttgart. Pemuda yang baru menginjak 21 tahun bakal merumput bersama The Wolves selama dua musim.

“Gentner adalah pemain yang punya potensi untuk memimpin tim. Saya menilai dirinya sebagai gelandang bertahan yang mampu beroperasi di sektor tengah maupun sayap kanan,” puji Magath.

(Penulis: Wieta Rachmatia)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.743, Selasa 24 Juli 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X