Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

James Harden Ganas, Rockets Jauhi Mavericks

By Ade Jayadireja - Sabtu, 25 April 2015 | 12:20 WIB
James Harden
Getty Images
James Harden

Houston Rockets terus melesat kencang. Berkat kontribusi sang bintang, James Harden, mereka berhasil menumbangkan Dallas Mavericks di gim 3 putaran pertama NBA Playoff 2015, Sabtu (25/4) WIB.

Harden menunjukkan bahwa dirinya memang layak menyabet gelar MVP alias pemain terbaik musim 2014/15. Bermain di kandang Mavericks, American Airlines Center, pebasket berjanggut lebat itu mencetak 42 poin untuk mengantarkan Rockets menang 130-128.

Pertandingan berjalan mendebarkan. Mavs, yang selalu tertinggal dalam perolehan angka, mampu memangkas jarak menjadi 126-127 saat kuarter keempat menyisakan 33 detik. Namun, jumpshot dari Harden membawa Rockets unggul tiga poin.

Selisih angka kembali terpangkas menjadi hanya satu poin di delapan detik jelang bubaran. Rockets akhirnya memastikan kemenangan lewat satu lemparan bebas Corey Brewer.

Tak hanya Harden, Dwight Howard pun turut berperan penitng dalam kemenangan Rockets. Ia menyumbang 13 poin dan 26 rebound.

"Dia adalah binatang buas," tutur Harden mengomentari performa apik Howard saat bertahan.

Monta Ellis dan Dirk Nowitzki masing-masing menyumbang 34 poin untuk Mavericks. Namun, kontribusi dari dua bintang tersebut belum cukup untuk menghasilkan kemenangan buat tim tua rumah.

Kemenangan ini membuat Rockets unggul 3-0 atas Mavericks dalam rangkaian seri best of seven di putaran pertama. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melaju ke putaran kedua.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : NBA.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X