Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Lampard Perbaharui Kontrak dengan Chelsea

By Caesar Sardi - Selasa, 5 Mei 2015 | 13:38 WIB
Frank Lampard dan John Terry.
Lisa Blumenfeld/Getty Images
Frank Lampard dan John Terry.

Apakah Anda sanggup menghabiskan uang sebesar 131 ribu pound alias 2,4 miliar rupiah dalam sepekan dengan bijak? Tidak perlu dijawab, tapi mungkin itulah yang sekarang perlu dipikirkan Frank Lampard sekarang ini.

Lamps pada Ahad lalu disebut Daily Star telah menerima tawaran pembaruan kontrak dari Chelsea yang memberinya gaji mingguan sebesar 2,4 M tersebut. Nilai ini kurang lebih sama dengan apa yang akan diterima oleh John Terry sebagai hasil negosiasi terakhirnya.

Sebelumnya, Lampard “hanya” dibayar 95 ribu pound (Rp 1,7 miliar) per minggu. Namun, berkat negosiasi agen Lampard, Steve Kutner, pihak The Blues menaikkan nilai kontrak sang pemain. Kutner memang menyebut bahwa kenaikan gaji Terry adalah salah satu faktor acuannya untuk menekan pihak Chelski.

“Bila Frank ingin pergi dari Chelsea untuk mendapatkan bayaran yang lebih besar dibanding kenaikan ini, ia dengan mudah melakukannya. Tapi, ia tidak melakukannya karena Frank memang 100% senang dan berkomitmen total bagi klub,” jelas Kutner.

Penandatanganan revisi kontrak lama ini hanya akan berlaku satu tahun ke depan lantaran pihak Kutner sendiri berharap saat 1 Juli 2008 nilai kontrak baru Lampard kembali ditingkatkan dari angka yang sekarang baru berlaku.

Perkembangan ini sebenarnya bagaikan pedang bermata dua. Bila setelah gajinya dinaikkan ternyata Chelsea gagal menjadi juara Premier League, besar kemungkinan Lampard justru akan didepak, kecuali bila pemain berusia 28 tahun itu bersedia menurunkan kembali bayaran mingguannya.

(Penulis: Darojatun)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Selasa 31 Juli 2007, BOLA Edisi No. 1.745


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X