Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Terancam Kehilangan Sponsor

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 29 April 2015 | 18:46 WIB
Pemain Arema
Herka Yanis/Bolanews
Pemain Arema

Belum jelasnya lanjutan kompetisi QNB League 2015 tak hanya membuat klub sengsara. Tapi juga perusahaan yang sudah bekerja sama jadi sponsor klub. Sebab, mereka bisa merugi karena sudah mengucurkan dana namun belum dapat manfaatnya.

Manajemen Arema Cronus pun kini seakan dikejar beberapa sponsor yang sudah terlanjur mengucurkan dana. Seperti Indosat, Anker Sport dan Ijen Nirwana. Kedua brand terakhir sudah membayarkan sejumlah dana untuk termin pertama di awal musim.

”Hampir semua sponsor sudah tanya kejelasan kerja sama ke depan. Kami bingung memberikan jawaban. Karena tidak ada surat resmi sampai kapan kompetisi ditunda,” kata Media Officer Arema Cronus Sudarmaji.

Hal ini membuat Singo Edan rawan ditinggal sponsor. Brand yang belum memberikan dana tapi sudah bekerja sama seperti NZR, Guna Bangun Perkasa juga ikut bimbang. Bisa jadi mereka mengikuti jejak Lupromax Oil yang tidak melanjutkan kerja sama lagi musim ini.

”Hal seperti ini tidak dipikirkan oleh Menpora dan BOPI. Bagaimana mau profesional kalau kompetisi dibuat tidak jelas kemudian klub mulai ditinggal sponsor,” lanjutnya.

Musim ini Arema Cronus mendapatkan dana dari sponsorsip kurang lebih hingga 10 miliar Rupiah. Bisa jadi nominal itu berkurang setelah QNB League tersendat di awal perjalanannya.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X