Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Cetak 9 Gol Jelang Ke Maladewa

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 24 April 2015 | 23:55 WIB
Djadjang Nurdjaman
Fernando Randy/Bolanews
Djadjang Nurdjaman

Persib menang telak Sembilan gol tanpa balas atas klub peserta Liga Nusantara, Al Jabbar Cirebon, di lapangan Pusdikpom Cimahi, Jumat (24/4). Kesembilan gol Maung Bandung dicetak lima penyerang yaitu Yandi Sofyan, Atep, Ilija Spasojevic, Rudiana, dan Tantan.

Spaso dan Rudiana menjadi pencetak gol terbanyak dengan masing-masing tiga gol. Sedangkan Atep, Yandi, dan Tantan menyumbangkan satu gol. Dua gol terjadi di babak pertama, sisanya dicetak setelah turun minum.

Pelatih Persib, Djadjang Nurjaman tidak sepenuhnya puas dengan performa anak asuhnya karena lawan yang dihadapi dinilai tidak setara levelnya dengan pemain asuhannya.

“Pada uji coba terakhir sebelum berangkat ke Maladewa ini lini belakang kurang teruji karena kita kurang mendapat tekanan. Namun paling tidak kami bisa mengasah penyelesaian akhir yang menjadi masalah pada beberapa laga terakhir,” ujar Djadjang.

Dengan mencetak sembilan gol, Djanur melihat ada kemajuan para penyerang Maung Bandung dalam hal menyelesaikan peluang. Maklum selama ini mereka menjadi sorotan lantaran kerap membuang peluang emas.

Ia menilai di babak pertama penggawa Persib  agak kesulitan sehingga hanya mampu membuat dua gol karena lawan bermain tertutup.

“Namun memasuki babak kedua mereka bermain lebih terbuka. Di lain pihak masuknya beberapa pemain baru di babak kedua membuat kami semakin segar dan bersemangat menekan lawan,” kata Djanur.

Pada uji coba ini starter yang diturunkan Djanur adalah. I Made Wirawan, Tony Sucipto, Ahmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi, Atep, Hariono, Makan Konate, Firman Utina, M. Ridwan, dan Yandi Sofyan.

Setelah turun minum, sang pelatih mengganti sebagian besar pemainnya dan hanya menyisakan Firman Utina. Mereka yang masuk di babak kedua adalah Muhammad Natsir, Jajang Sukmara, Dias Angga, Abdulrahman, Agung Pribadi, M.Taufik, Dedi Kusnandar, Tantan, Ilija Spasojevic, dan Rudiyana.


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X