Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Timnas U-16 Tunggu Uji Coba Internasional

By Caesar Sardi - Senin, 11 Mei 2015 | 18:18 WIB
Ilustrasi.
Dok. BOLA
Ilustrasi.

16 Subangkit sedikit lega dengan kedatangan sejumlah pemain baru yang ikut seleksi di pelatnas. Saat ini ada 30 nama yang sedang bersaing untuk masuk tim.

Timnas U-16 akan turun di Pra-Piala Asia U-16 yang digelar di Jakarta pada 24 Oktober-5 November. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Indonesia akan meladeni tantangan berat dari tim macam Jepang, Vietnam, Hong Kong, Kamboja, dan Laos di Grup F.

Setelah digenjot latihan fisik pekan lalu, timnas menang 3-0 atas PS Buaran di partai uji coba (22/9). “Hasil itu bukan ukuran karena saya hanya ingin melihat hasil latihan fisik,” tutur Subangkit.

Setelah melewati fase peningkatan fisik, menu baru bakal dilahap Reffa Money dkk. “Kita akan masuk pemahaman strategi dan taktik serta pengenalan sistem permainan. Ada kemungkinan besar kita akan pakai formasi 4-4-2,” lanjut Subangkit.

Sejumlah pemain yang punya pengalaman internasional di Festival Sepakbola ASEAN tahun lalu seperti Reffa, Kurniawan, atau Fahreza Agamal diharap bisa memberi banyak kontribusi pada tim. Hanya, meski punya bekal pengalaman, tak ada jaminan buat mereka untuk tetap bertahan.

“Pemain yang baru masuk juga banyak yang bagus. Pekan depan akan ada penciutan jumlah pemain. Kami masih tetap butuh pemain belakang dan striker jika tim ingin lebih solid. Kami juga menunggu kepastian uji coba internasional,” kata Subangkit.

(Penulis: Erwin Fitriansyah)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.761, 25 September 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X