Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund Tundukkan Muenchen Lewat Adu Penalti

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 29 April 2015 | 03:30 WIB
Dortmund, lolos ke final DFB Pokal.
CHRISTOF STACHE/AFP
Dortmund, lolos ke final DFB Pokal.

Ambisi Bayern Muenchen untuk mengawinkan gelar juara Bundesliga dan DFB Pokal dipastikan gagal terwujud. Pasalnya, Muenchen dipaksa menyerah di semifinal oleh rival abadi mereka, Borussia Dortmund.

Muenchen unggul cepat pada menit 29 lewat Robert Lewandowski. Sepakan kaki kanan penyerang Polandia itu bersarang tepat di sudut gawang Dortmund.

Dominasi Muenchen berlanjut di babak kedua. Namun, Muenchen justru dikejutkan lewat gol balasan tim tamu pada menit 75 lewat Pierre-Emerick Aubameyang.

Hasil imbang selama 90 menit memaksa kedua tim melanjutkan pertarungan ke babak perpanjangan waktu. Namun, lagi-lagi tak ada satu gol pun tercipta.

Kemenangan Dortmund dipastikan lewat drama adu penalti. Dortmund mampu menunjukkan kualitas mereka dengan memenangi fase adu penalti.

Di babak final, (Minggu 31 Mei) Dortmund akan berjumpa pemenang pertandingan antara Arminia Bielefeld vs Wolfsburg.

Susunan Pemain

Bayern:
Neuer; Rafinha, Benatia, Boateng, Bernat; Lahm, Alonso, Alcantara (Robben 68 (Goetze 84)); Weiser, Mueller (Schweinsteiger 76); Lewandowski

Dortmund: Langerak; Durm, Papastathopoulos, Hummels, Schmelzer; Bender (Kehl 90), Guendogan; Blszczykowkski (Kampl 83), Kagawa (Mkhitaryan 70), Reus; Aubameyang


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X