Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gameiro Sukses Loloskan Sevilla ke Semifinal

By Verdi Hendrawan - Jumat, 24 April 2015 | 04:40 WIB
Kevin Gameiro (kiri), pahlawan kemenangan Sevilla atas Zenit.
CRISTINA QUICLER/GETTY IMAGES
Kevin Gameiro (kiri), pahlawan kemenangan Sevilla atas Zenit.

Sebagai juara bertahan Liga Europa, Sevilla berhasil lolos ke babak semifinal dari hadangan Zenit St. Petersburg. Meskipun di pertandingan leg 2 perempat final, Los Nervionenses kesulitan untuk tampil apik.

Sevilla sudah berhasil unggul di menit ke-6 melalui eksekusi penalti Carlos Bacca. Hadiah tersebut didapat berkat pelanggaran Luis Carlos Neto di dalam kotak penalti.

Namun setelah berhasil unggul cepat, Sevilla terlihat kesulitan untuk memperbesar keunggulan. Bahkan Zenit berhasil membalikkan keadaan melalui gol dari Salomon Rondon di menit ke-48 dan Hulk (72').

Namun beruntung, pelatih Unai Emery menurunkan Kevin Gameiro di menit ke-73 untuk menggantikan Bacca yang tampil kurang memuaskan. Striker asal Prancis itu pun berhasil mencetak gol di menit ke-85 memanfaatkan umpan Victor Machin Perez atau Vitolo. Skor 2-2 ini berhasil memastikan langkah Sevilla ke semifinal dengan keunggulan 4-3 secara aggregate.

Di babak semifinal, Sevilla akan berhadapan dengan salah satu dari Napoli, Fiorentina, dan Dnipro Dnipropetrovsk. Kepastian ini baru akan ditentukan melalui undian yang akan dilakukan pada Jumat (24/4) petang WIB.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X