Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persis Berharap Kompetisi DU Tetap Jalan

By Ary Julianto - Kamis, 23 April 2015 | 22:54 WIB
Tim Persis Solo siap bermain di Divisi Utama 2015.
Gonang Susatyo
Tim Persis Solo siap bermain di Divisi Utama 2015.

klub tak mempermasalahkannya. Terpenting, kompetisi apakah itu Liga Super Indonesia QNB atau Divisi Utama, tetap digulirkan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Bila jadwal tak berubah, Liga QNB yang sempat diliburkan akan kembali digulirkan pada Sabtu (25/4). Hanya berselang satu hari atau Minggu (26/4), kick-off DU dengan pembukaan kompetisi di Solo.

“Tak masalah bila kompetisi di bawah supervisi KONI dan KOI. Yang penting pengelolanya sudah siap dan kompetisi digelar sesuai jadwal. Yang dikhawatirkan klub adalah tidak adanya kepastian kompetisi yang mengakibatkan jadwal pertandingan ikut mundur,” kata Totok Supriyanto, Direktur Olah raga PT Persis Solo Saestu yang menaungi klub DU, Persis Solo.

Menurut dia, kekisruhan antara Menpora dan PSSI seharusnya tidak mempengaruhi posisi PT Liga Indonesia selaku pengelola liga. Apalagi, PT LI mengurusi persoalan teknis kompetisi.

“Yang prinsip bagi klub, kompetisi tetap berjalan, Pasalnya orientasinya sudah biaya. Bila mundur seminggu, pengeluaran membengkak. Belum lagi bila mundurnya sampai satu bulan,” jelasnya.


Editor : Ary Julianto
Sumber : Gonang Susatyo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X