Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas AS Luncurkan Jersey Home Terbaru

By Ade Jayadireja - Kamis, 23 April 2015 | 14:58 WIB
Jersey terbaru Amerika Serikat
Footyheadline
Jersey terbaru Amerika Serikat

Tim Nasional Amerika Serikat (AS) merilis jersey terbaru mereka. Jersey yang masih disponsori oleh Nike ini terlihat sangat simpel dengan warna dasar putih.

Rencananya jersey home ini akan dipakai timnas Wanita AS di Piala Dunia musim panas ini di Kanada.

Jersey edisi 2015 bisa dibilang tampil sedikit beda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya warna putih dominan bercampur dengan biru navy dan merah selalu menjadi identitas AS, kini mereka tampil dengan dua warna saja, yakni putih dominan dan hitam.

Warna dasar jersey putih berpadu dengan garis hitam lurus di sisi jersey dan lengan. Lambang federasi sepak bola AS, US Soccer, pun memakai dasar garis hitam. Di bagian dalam jersey, terdapat ornamen 13 bintang di segitiga biru yang menjadi simbol AS.

Bagian celana pun memakai dasar putih, mengikuti jersey warna jersey. Sedangkan untuk kaus kaki, juga sedikit merubah tradisi warna AS dengan hadirnya warna kuning mencolok berpadu dengan desain gradien putih.

Jersey ini perdana akan dikenakan timnas wanita AS. The Yanks akan mengikuti tergabung di Grup D Piala Dunia Wanita 2015 bersama Swedia, Nigeria serta Australia. Hope Solo dkk. akan melakoni laga perdana mereka melawan Australia pada 8 Juni 2015 di Winnepeg Stadium.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Footyheadline


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X