Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terungkap, Nama George Best Awalnya Bukan George

By Suryo Wahono - Sabtu, 9 Mei 2015 | 03:42 WIB
George Best, salah satu pemain legendari di Inggris.
Manutd
George Best, salah satu pemain legendari di Inggris.

orang yang tidak tahu banyak tentang sepak bola. Tapi, kalau Ronald Samuel, tentu saja, itu bukan nama yang cukup istimewa, walau sebetulnya bisa saja.

Belfast Telegraph belum lama ini melansir sebuah foto dari akta kelahiran anak bernama Ronald Samuel Best. Akta itu kemudian menyebar di media sosial. Surat keterangan lahir itu tampak biasa saja. Tapi, gambar itu menjadi kejutan besar lantaran diungkap bahwa nama itu adalah nama lahir George.

Best lahir pada 22 Mei 1946. Dia adalah salah satu ikon sepak bola Manchester United yang telah meninggal pada 2005 lalu akibat komplikasi hasil transplantasi hati. Namanya telah disejajarkan dengan para legenda sepak bola macam Pele dan Diego Maradona.

Saudara ipar George, Norman McNarry kepada Belfast Telegraph bahkan tidak tahu soal akta tersebut. Yang dia tahu, nama iparnya itu George dan menyatakan bahwa pasti ada kesalahan dalam penulisan surat kelahiran.

"Kami hanya bisa berasumsi bahwa itu salah cetak atau bahwa kesalahan telah dibuat dan kemudian diperbaiki. Mungkin penulis akta kelahiran sedikit salah dan kemudian berubah setelah ayah Barbara (saudari George) menunjukkan bahwa yang benar adalah George."

Belfast Telegraph lantas melacak salinan dokumen resmi itu, yang menunjukkan nama Ronald Samuel Best awalnya terdaftar pada 27 Mei, lima hari setelah kelahirannya. Namun, nama depan dan tengah kemudian diubah menjadi satu saja, George.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X