Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Generasi Baru Chelsea Siap Merajai Inggris

By Suryo Wahono - Jumat, 1 Mei 2015 | 04:45 WIB
Petr Cech, mulai memikirkan hengkang dari Chelsea.
Clive Brunskill/Getty Images
Petr Cech, mulai memikirkan hengkang dari Chelsea.

Kehadiran para pemain muda dalam skuat Chelsea membuat sejumlah pemain senior terpinggirkan. Salah satu sosok penting yang mulai kehilangan posisi di tim utama The Blues adalah Petr Cech, kiper asal Republik Ceska.

Posisi utama yang biasa diduduki Cech kini menjadi milik Thibaut Courtois, yang didatangkan dari Atletico Madrid pada musim 2013/14. Sejak kedatangan Jose Mourinho, Cech lebih sering menjadi pemain cadangan.

Meski begitu, Cech mengaku tetap menikmati setiap waktunya di Cheslea. Ia menilai kehadiran para pemain muda mulai memberikan dampak positif bagi kemajuan Chelsea musim ini.

"Gelar terakhir yang kami memangi datang 10 tahun lalu. Itu sudah sangat lama. Saya berharap kesuksesan Chelsea di Premier League musim ini akan menjadi era baru keberhasilan Chelsea," kata Cech.

"Hanya ada saya, Didier Drogba, dan John Terry yang tersisa dari kesuksesan 10 tahun lalu. Chelsea saat ini dihuni generasi baru. Saya harap generasi baru ini bisa memastikan gelar juara akhir pekan ini," ujar Cech.

Chelsea dipastikan menjadi juara Premier League musim ini jika mampu mengalahkan Crystal Palace akhie pekan nanti. Tambahan tiga poin di Stamford Bridge membuat Chelsea tak mungkin terkejar rival terdekat.

"Anda bisa melihat betapa sulit perjuangan kami musim ini. Namun tim ini punya cukup pengalaman untuk melewati semua rintangan. Kami punya pemain berpengalaman yang pernah meraih gelar juara di tim berbeda. Ini sangat penting buat kami."


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X