Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Elang vs Banteng, Pertarungan Berhadiah Rp75 Juta

By Tulus Muliawan - Jumat, 1 Mei 2015 | 02:15 WIB
Tontwowi/Liliyana, bersiap tampil di Piala Sudirman 2015.
Carl de Souza/AFP
Tontwowi/Liliyana, bersiap tampil di Piala Sudirman 2015.

Putih akan memaksimalkan waktu yang tersisa untuk melakukan simulasi pertandingan pada Sabtu (2/5) di GOR Asia Afrika, Jakarta.

Pertandingan simulasi ini sedianya akan dimulai pada pukul 16.00 WIB. Laga ini akan dibuka untuk umum. Namun, simulasi  ini terbatas untuk 500 penonton sesuai kapasitas gedung.

Untuk memanaskan atmosfer kompetisi, panitia menyediakan hadiah uang tunai senilai 75 juta rupiah untuk tim pemenang simulasi. Pertarungan diprediksi akan berlangsung ketat karena kekuatan kedua tim relatif setara.

"Menurut saya, acara simulasi ini banyak manfaatnya. Selain untuk pemanasan buat kami para atlet, ajang ini juga bisa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa akan diadakan Piala Sudirman dan kami berharap mendapat doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia," ujar Liliyana Natsir, pemain ganda campuran.

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terpaksa absen di simulasi usai menjalani serangkaian jadwal padat sepanjang awal 2015. Posisinya akan digantikan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Walaupun hanya simulasi, tapi saya tetap punya keinginan untuk menang. Apalagi berhadapan dengan Firman (Abdul Kholik), rekan sendiri yang sudah tahu kelebihan dan kekurangan saya," ujar pemain tunggal putra, Jonatan Christie.

Kejuaraan beregu campuran ini akan dilangsungkan di Dongguan, Tiongkok, 11-17 Mei 2015. Sepanjang sejarah turnamen, Tiongkok masih menjadi raja dengan torehan gelar terbanyak, yakni sembilan gelar.

Daftar Pemain

Tim Elang
Linda Wenifanetri, Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tim Banteng
Bellaetrix Manuputty, Firman Abdul Kholik, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, serta Praveen Jordan/Debby Susanto.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X