Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Siap Jadi Penghuni Tunggal Giuseppe Meazza

By Beri Bagja - Rabu, 11 Februari 2015 | 20:44 WIB
Inter, tetap berkandang di Meazza.
Claudio Villa/Getty Images
Inter, tetap berkandang di Meazza.

Milan bersiap pindah dari San Siro, kandang yang mereka gunakan bersama Inter. Rencananya, stadion anyar I Rossoneri itu bakal dipakai mulai musim 2018/19. Dengan hengkangnya rival sekota mereka ke stadion baru, kubu Inter menyiapkan manuver tandingan.  

Bukan maksudnya Inter ikut-ikutan membangun markas anyar. I Nerazzurri menggelar rencana untuk mematenkan status mereka sebagai klub penghuni tunggal Giuseppe Meazza mulai musim 2018/19. Saat ini Meazza masih dimiliki Pemerintah Kota Milano. Milan dan Inter meneken persetujuan pemakaian bersama berbasis sewa dengan biaya 4,1 juta euro per musim (Rp59 miliar).

Dialog pertama Inter dengan perwakilan Kota Milano berlangsung pada awal pekan. Inter yang diwakili oleh CEO Michael Bolingbroke berdiskusi dengan perwakilan Departemen Olah Raga Milano, Chiara Bisconti.

Bolingbroke juga mengutarakan keinginan Presiden Inter, Erick Thohir, untuk mengubah Meazza menjadi stadion bergaya Inggris. Demi efisiensi, kapasitas tribun dipangkas dari 80.018 menjadi 56.000 bangku. “Giuseppe Meazza ialah salah satu dari empat stadion terindah di dunia selain Santiago Bernabeu, Camp Nou, dan Old Trafford,” ujar Bolingbroke di La Gazzetta dello Sport.

"Ada dua tempat yang wajib dikunjungi turis di Milano, yaitu Katedral Duomo dan Stadion Meazza. Menetap di Meazza adalah opsi pertama kami," katanya lagi. Pertemuan Inter dan pemerintah kota selanjutnya untuk membahas prospek kepemilikan Meazza akan digelar pada akhir musim kompetisi ini.


Editor : Beri Bagja
Sumber : La Gazzetta dello Sport.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X