Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ponaryo Nilai Force Majeure Bisa Diperdebatkan

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 8 Mei 2015 | 01:21 WIB
Ponaryo Astaman (Kanan)
Suci Rahayu/Bolanews
Ponaryo Astaman (Kanan)

Keputusan PSSI menghentikan Liga QNB dengan alasan force majeure dimata Presiden APPI, Ponaryo Astaman bisa diperdebatkan. "Saya terus berkomunikasi dengan tim legal APPI terkait keputusan force majeure yang dipakai PSSI untuk menghentikan liga," ujar Ponaryo, Kamis (7/5).

Menurut Ponaryo, sebagai lembaga yang menaungi pemain, APPI khawatir dualisme kompetisi kembali terjadi di sepakbola Indonesia. "Pemain berharap PSSI dan Kemenpora bisa duduk bersama dengan kepala dingin untuk menyelesaikan permasalahan sepakbola di Indonesia," jelas Ponaryo.

Disisi lain, ketidakjelasan kompetisi tidak hanya membuat galau pemain tapi juga kalangan suporter. "Sepakbola kan jadi alat pemersatu bukan pemecah bangsa. Selain kehilangan tontotan dalam bentuk kompetisi, silaturrahmi antar suporter di seluruh Indonesia sebenarnya mulai terjalin musim ini," tegas Daeng Uki, Panglima Laskar Ayam Jantan pada acara ultah ke-5 kelompoknya, Kamis (7/5).

Pada ultah salah satu kelompok suporter besar di Makassar ini hadiri oleh perwakilan Viking, Bomber, Jakmania, Bonek, fan klub Eropa dan kelompok suporter PSM lainnya.


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X