Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terungkap! Performa CR7 Turun karena Masalah Lutut

By Tulus Muliawan - Rabu, 11 Februari 2015 | 18:00 WIB
Cristiano Ronaldo, belum bersinar di 2015.
Denis Doyle/Getty Images
Cristiano Ronaldo, belum bersinar di 2015.

Penampilan Cristiano Ronaldo di tahun 2015 belum cukup meyakinkan para penggemar. Meski mampu mencetak beberapa gol di tahun baru, Ronaldo belum mampu menunjukkan kehebatannya seperti apa yang ia tampilkan di tahun 2014.

Penampilan Ronaldo tampak menurun ketika ia diusir wasit pada laga kontra Cordoba. Ketika itu, CR7 diganjar kartu merah karena bertingkah brutal terhadap pemain lawan.

Kekalahan 0-4 dari Atletico Madrid akhir pekan lalu membuat sosok Ronaldo semakin menjadi sorotan. Bintang sepak bola Portugal itu dinilai kehilangan ketajaman di tahun yang baru.

Belakangan terungkap bahwa Ronaldo mengalami masalah pada lutut kirinya. Cedera itu lah yang dianggap menjadi faktor utama penyebab menurunnya performa Ronaldo dalam beberapa pertandingan terakhir.

Menurut laporan Marca, Ronaldo pernah berkunjung ke Vitoria untuk bertemu dokter spesialis lutut, Mikel Sánchez. Dokter ini juga pernah mengangani Luka Modric dan Rafael Nadal karena lututnya bermasalah.

Ronaldo membutuhkan waktu istirahat setidaknya selama enam pekan untuk benar-benar pulih. Namun kubu Madrid cenderung menutup-nutupi kabar ini dengan menyebut kondisi Ronaldo baik-baik saja.

Sepanjang 2015, Ronaldo sudah mencetak total lima gol di semua ajang. CR7 juga masih menjadi top skor sementara La Liga dengan torehan 28 gol.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X