Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tidak Mungkin Goetze Selevel dengan Messi

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 11 Februari 2015 | 17:50 WIB
Mario Goetze
Getty Images
Mario Goetze

Mario Goetze pesimistis kemampuannya sebagai pesepak bola bisa menyamai level Lionel Messi. Ia pun menganggap hampir tidak mungkin bagi pemain manapun bisa menyamai level megabintang Barcelona itu.

Gelandang impresif Bayern Muenchen ini kerap dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi sejak pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, berkata kepadanya untuk membuktikan kepada dunia bahwa ia pemain yang lebih baik dari Messi. Ucapan itu terjadi jelang laga final Piala Dunia 2014, dan akhirnya Goetze tampil sebagai pencetak gol penentu kemenangan Jerman.

"Messi telah membuktikan sepanjang kariernya di Barcelona bahwa ia ada di level berbeda. Anda tidak bisa membandingkan saya dengan Messi. Ia sudah menggapai begitu banyak pencapaian sehingga hampir tidak mungkin bagi siapapun menyamai levelnya. Messi spesial dan pemain yang luar biasa," tutur Goetze.

"Saya sering memprotes perkataan Joachim Loew, namun saya pikir ia hanya memotivasi saya. Dan itu berhasil. Bisakah Pep Guardiola mengangkat saya ke level Messi? Itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa jika ia berhasil melakukannya," ucap dia.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X