Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Phil Jones Kembali, United Bisa Pakai 2 Striker

By Suryo Wahono - Kamis, 7 Mei 2015 | 03:29 WIB
Wayne Rooney, bisa lebih ganas bila dipasang di posisi aslinya.
Getty Images
Wayne Rooney, bisa lebih ganas bila dipasang di posisi aslinya.

21 melawan Southampton. Louis van Gaal pastinya senang dan bakal menurunkan dia ke laga tandang ke Crystal Palace akhir pekan ini.

Jones sempat absen beberapa pekan karena cedera, tapi dia kini sudah tenang dan percaya diri selama selama bermain untuk tim junior.

Paddy McNair mengisi kekosongan di bek tengah yang ditinggal Jones, sementara Marcos Rojo masih belum sembuh dari cederanya. Jones sudah jadi langganan starter, sehingga akhir pekan tentu bisa lebih memperkuat barisan pertahanan United terhadap gempuran Crystal Palace, tetapi bila dia dalam kondisi fit.

Mendekati akhir musim, tiga poin tambahan akan sangat penting artinya bagi Palace, setelah kekalahan beruntun melawan Chelsea, Everton, dan West Brom. Di sisi United, Van Gaal butuh kemenangan juga untuk menjauh dari Liverpool dan menempel di peringkat ketiga.

Di lini depan, Robin van Persie mungkin tetap melanjutkan perannya meski gagal penalti melawan West Brom. Itu adalah sebuah kesalahan berharga mahal karena United akhirnya kalah 1-0, tetapi van Gaal semestinya tahu bahwa satu kesalahan dalam pertandingan tidak membuat seorang pemain menjadi buruk.

Dengan kembalinya Jones, formasi United akhir pekan ini sepertinya tak perlu terlalu khawatir soal lini belakang. Daley Blind mungkin dipasang menjadi bek kiri lagi, posisi yang dianggap terbaik baginya, selain akan meningkatkan daya dobrak Ashley Young di sayap kiri. Lini depan mestinya bisa lebih diperkuat.

Tapi, Wayne Rooney boleh jadi dipasang sebagai gelandang lagi. Bila tidak, formasi United mungkin menggunakan 4-4-2 dengan menduetkan Rooney dengan RvP. Sementara itu, Angel Di Maria dan Radamel Falcao sepertinya bakal duduk di bangku cadangan lagi,


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Bolanews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X