Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

27 Operan yang Menyebabkan Gol Alvaro Morata

By Suryo Wahono - Kamis, 7 Mei 2015 | 01:15 WIB
Para pemain Juventus merayakan kemenangan melawan Real Madrid.
Getty Images
Para pemain Juventus merayakan kemenangan melawan Real Madrid.

Mantan pemain Real Madrid ini membuka peluang timnya untuk mengungguli mantan klubnya. Alvaro Morata membuat Juventus memimpin di awal, setelah tendangan mendatar dari Carlos Tevez dapat ditepis oleh Iker Casillas. Gol tersebut tercipta tak hanya karena faktor beberapa pemain. Terhitung ada 27 operan yang menyebabkan gol striker muda ini.

Dia lalu memilih untuk tidak merayakan golnya untuk menghormati mantan klubnya.

Gol itu sendiri tercipta dari pantulan sederhana dari kaki Morata, tetapi prosesnya cukup panjang dan membuktikan bahwa di momen ini Juve terlihat tampil sebagai tim yang lebih baik. Proses dari kaki ke kaki ini lebih mirip gaya tim seperti Barcelona, tetapi Juventus, yang lebih populer dengan pertahanannya, bisa ternyata juga bisa melakukannya.

Ada 27 operan yang turut membangun serangan hingga menjadi gol pertama di menit kesembilan itu. Tim tuan rumah terus menjaga kepemilikan bola selama hampir semenit, sebelum Marchisio mengincar Tevez, sementara Casillas menjatuhkan diri  untuk menepis, tapi bola jatuh ke kaki Morata.

Ini mungkin jumlah operan terbanyak dalam rangka menciptakan peluang gol di Liga Champion musim ini.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Youtube


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X