Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raja Badminton Tiongkok Melesat ke Final

By Ade Jayadireja - Sabtu, 25 April 2015 | 16:51 WIB
Lin Dan
Getty Images
Lin Dan

Lin Dan terus melaju di Kejuaraan Asia 2015. Raja tunggal putra dari Tiongkok itu telah mencapai final usai mengandaskan rekan senegaranya, Wang Zhengming, dalam partai semifinal yang berlangsung pada Sabtu (25/4).

Bermain di kandang sendiri, Wuhan Sports Center Gymnasium, Lin tak menemu hambatan berarti ketika menghadapi Wang. Ia memenangi laga dengan dua gim langsung (21-14 dan 21-17) dalam tempo 49 menit.

Perjalanan Lin menuju partai puncak terbilang mulus. Usai memetik kemenangan mudah atas U Leong Lek di putaran kedua (21-3, 21-6) dan Farzin Khanjani (21-9, 21-7) di putaran ketiga, pemilik dua medali emas Olimpiade itu menyingkirkan Sho Sasaki dengan skor 21-17 dan 21-13 dalam duel perempat final.

Di final, Minggu (26/4), Lin kemungkinan berjumpa dengan tunggal putra Tiongkok yang saat ini sedang naik daun, Chen Long.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : tournamentsoftware


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X